Prediksi Malaysia vs Indonesia 19 November 2019

Prediksi Malaysia vs Indonesia

Duogoal.com, Indonesia – Prediksi Malaysia vs Indonesia 19 November 2019. Tim nasional Indonesia akan hadapi tuan-rumah Malaysia di pertandingan ke lima Group G putaran ke-2 Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Selasa (19/11/2019). Pertandingan ini akan diadakan di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Prediksi Malaysia vs Indonesia 19 November 2019. Kekalahan 2-3 dari Malaysia begitu menyakitkan buat Tim nasional Indonesia. Ditambah lagi, catatan negatif itu hadir di Stadion Penting Gelanggang olahraga Bung Karno (SUGBK), Jakarta, venue kebanggaan bangsa. Saat kembali berjumpa kesempatan ini, misi balas dendam tidak bisa ditawar.

Walau demikian, bukan masalah gampang menaklukkan Malaysia di Bukit Jalil. Awalnya, team berjulukan Harimau Malaya itu sukses membungkam Thailand 2-1. Tim nasional Indonesia juga tidak dalam keadaan optimal sesudah alami perubahan pelatih serta perombakan team.

Baca Juga : Meregalli, Yamaha Harus Berterima Kasih kepada Quartararo

Yeyen Tumena, yang naik jadi pelatih caretaker gantikan Simon McMenemy, cuma menyebut 10 dari 23 pemain Tim nasional Indonesia saat menantang Uni Emirat Arab (UEA) serta Vietnam. Akhirnya, beberapa muka baru rasa lama masih memerlukan waktu untuk menyesuaikan.

Sekarang, Tim nasional Indonesia terkucilkan di fundamen klassemen sesaat sesudah menelan empat kekalahan berturut-turut. Itu kenapa, kemenangan atas Malaysia butuh untuk tingkatkan motivasi Yanto Basna dkk.

Berikan yang Terbaik

“Belum memperoleh point, berarti ada beberapa hal yang perlu kami benahi benar. Pressure saya fikir di tiap laga kebanyakan orang punyai pressure sebab kami prajurit di lapangan, tiap hari bertemu dengan kalah atau menang,” tutur Yeyen.

“Jadi, buat kami, saya fikir pemain juga sama. Apapun pressure itu masih kami akan hadapi dengan resiko yang sama, kalah atau menang. Tetapi, kami ketahui jika ini laga yang berat. Kami away ke Malaysia serta Malaysia dalam keyakinan diri yang lumayan besar. Insyaallah dengan bismillah kami akan memberi yang paling baik,” jelas Yeyen.

Beberapa pemain bisa menjadi jagoan Yeyen untuk hadapi Malaysia. Salah satunya Andritany Ardhiyasa, Yanto Basna, Febri Hariyadi, serta Greg Nwokolo.

Malaysia Enggan Emosional

Di lain sisi, pelatih Tim nasional Malaysia, Tan Cheng Hoe, minta Mohamadou Sumareh dkk. untuk mengatur emosi saat melayani Tim nasional Indonesia.

Cheng Hoe mengacu pada pertemuan pertama ke-2 kesebelasan di Stadion Penting Gelanggang olahraga Bung Karno (SUGBK). Saat itu, beberapa kejadian berlangsung. Terhitung, serangan supporter Tim nasional Indonesia pada simpatisan Malaysia.

Simpatisan Malaysia, saat itu, sangat terpaksa keluar dari SUGBK sampai pagi hari sebab menanti kondisi SUGBK aman. Pada laga itu, team tamu sukses membuat malu Tim nasional Indonesia 3-2.

“Untuk pemain, saya ingin mereka lakukan pekerjaan serta tidak pikirkan kejadian yang terjadi. Saya tidak ingin mereka terpancing emosi. Kami butuh memberi instruksi untuk memperoleh ketetapan yang baik serta unsur nonteknis harus dikesampingkan,” tutur Tan Cheng Hoe.

Kabar berita beberapa mass media Malaysia, Minggu (17/11/2019), mengatakan, ticket laga menantang Tim nasional Indonesia sudah ludes terjual. Panpel cetak 74.380 lembar untuk duel classic serta berprestise itu.

“Semakin lebih gampang bermain di kandang serta kami akan bermain di depan 80 ribu-an supporter, yang selalu jadi pemain ke-12 kami. Simpatisan kami selalu memberi suport yang besar pada kami. Saya berharap kami serta mereka bisa lakukan suatu hal untuk menaklukkan Tim nasional Indonesia satu kali lagi,” tambah Cheng Hoe.

Senjata penting pasukan Cheng Hoe ada pada diri Mohamadou Sumareh. Gelandang sayap kelahiran Gambia itu cetak dua dari tiga gol kemenangan Malaysia pada pertemuan pertama.

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Malaysia (4-2-3-1): Farizal Marlias (k); Aidil Zafuan, Shahrul Saad, Adam Nor Azlin, La’Vere Corbin-Ong (b); Brendan Gan, Nor Azam; Safawi Rasid, Syafiq Ahmad, Mohamadou Sumareh (t); Norshahrul Idlan (d).
Pelatih: Tan Cheng Hoe.

Indonesia (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa (k); I Putu Gede, Yanto Basna, Otavio Dutra, Ricky Fajrin (b); Bayu Pradana, Hendro Siswanto; Febri Hariyadi, Septian David Maulana, Rizky Pora (t); Greg Nwokolo (d).
Pelatih Caretaker: Yeyen Tumena.

Prediksi : Malaysia 50-50 Indonesia.

Related posts

Leave a Comment