Thierry Henry Lanjutkan Karir Kepelatihannya di Montreal Impact

Thierry Henry Lanjutkan Karir

Duogoal.com, Indonesia – Masa depan pelatih dari Prancis yang pernah membela Arsenal, Thierry Henry, pada akhirnya terjawab. Belakangan ini, dia ditunjuk sebagai pelatih anyar peserta Major League Soccer (MLS), Montreal Impact.

Sebelumnya, Henry sempat jalani karier pelatihannya di club asal Prancis, AS Monaco. Sayangnya dia tidak tahan lama disana. Pada bulan Januari 2019 tempo hari, manajemen Monaco pilih untuk memutuskan kontraknya.

Baca Juga : Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia 2019

Henry selanjutnya menganggur sepanjang beberapa waktu hingga kemudian dipilih jadi pelatih Montreal. Pria berusia 42 tahun tersebut cukup familiar dengan persaingan di Amerika Serikat.

Sebelum akhiri karirnya jadi pemain, Henry sempat bela New York Red Bulls sepanjang empat musim. Di antara itu, dia sempat jalani waktu utang bersama dengan Arsenal di tahun 2012. Tetapi karirnya masih selesai di New York Red Bulls.

Henry Jadi Pelatih Montreal

Montreal mengikat Henry dengan kontrak berdurasi dua musim. Diluar itu, kedua pihak mempunyai pilihan untuk meningkatkan waktu kontrak itu sampai tahun 2022 akan datang.

“Ini ialah liga yang saya mengenal secara baik, dimana saya mempunyai beberapa peristiwa yang benar-benar menyenangkan,” papar Henry seperti yang diambil dari BBC Sport.

“Ada di Quebec, Montreal, yang mempunyai warisan multikultural yang mengagumkan, benar-benar mengagumkan. Saya tetap memerhatikan club ini serta saat ini ada di sini,” sambungnya.

Mulai Memimpin di Bulan Januari

Walau demikian, Henry tidak langsung mengamati Montreal dengan cara langsung. Club memberikan laporan jika Henry akan pimpin team pada tengah bulan Januari 2020 akan datang, persisnya waktu session latihan team diawali.

“Henry akan memimpi team barunya pada tengah bulan Januari, waktu kamp latihan diawali,” catat club dalam pengakuan, diambil dari BBC Sport.

Karier Henry di dunia kepelatihan sendiri sebetulnya masih seumur jagung. Dia pertama-tama mengawali jalannya pada tahun 2016 lalu saat dipilih jadi asisten pelatih Roberto Martinez di Tim nasional Belgia.

Pada saat Arsene Wenger putuskan berpisah dengan Arsenal, nama Henry sering dikatakan sebagai salah satunya calon terkuat pelatih the Gunners. Hingga kemudian club Premier League itu menunjuk Unai Emery jadi pelatih selanjutnya.

Related posts

Leave a Comment